Senin, 01 Februari 2010

#365shots day 25



SUDAHKAH ANDA SHOLAT?

Gw ga tau yah, apakah ini cman di Indonesia doank atw emg di seluruh dunia kaya gini. Ini gw ambil hari minggu kemaren, pas sholat isya. liat, yg sholat isya berjama'ah cman 2 shaf, ga nyampe malah. ini gw ambil di masjid di setiabudi selatan. Kayanya sih di hampir seluruh masjid di jkt kaya gini, sepii. gw hampir tiap hari sholat duhur & ashar berjamaah di masjid juga ga beda ama ini keadaannya. gw juga ga dari dulu kaya gini. pas gw di kantor skrg aja gw jadi rajin sholat di masjid, berjamaah, tepat waktu. manfaatnya adalah, pas gw ga di kantor, gw juga tetep pengen sholat di masjid, berjamaah dan tepat waktu. thx buat mas tweandy di kantor yg ga pernah bosen ngajakin anak2 buat ke masjid :)

disini, di indonesia, masjid penuh cman pas puasa doank, ama jum'atan. penuh, meluber. diluar hari itu, bisa gw katakan KOSONG. kenapa? ga tau. mungkin aja:

- Mereka menganggap bahwa sholat fardhu di hari biasa, itu ya BIASA BIASA SAJA, laen ama sholat taraweh pas puasa, ataw pas sholat jum'at. Padahal sholat itu tiang agama. mau sholat fardhu bulan apa aja, yg waktu mana aja, ya sama aja. ninggalin sholat sekali itu ud dianggep musryik. inget ini, makanya gw ga pernah ninggalin sholat. telat sih sering, itu juga dosa, tapi ninggalin? itu ga diampuni. Yang tau dan nerima sholat gw cman Alloh, tapi paling engga gw ngikutin aturan yang ada.
- emg ga ada waktu, sibuk bgt, kerjaan ngejar terus. padahal sholat cman 5-10 menit. itupun lebih enak lagi klo di awal2. manfaatnya adalah, ga lupa, ga kepikiran ntar, ga takut ketiduran, and so on.

maap yah, jadi kaya ceramah. just my 2 cents. and it's my blog. i can say whatever i want, aite?

1 komentar: