Rabu, 24 Februari 2010

Chinatown review


semalem gw ke Subtitles & baru aja nonton film Chinatown, yang maen Jack Nicholson & Faye Dunaway & dibesut oleh Roman Polanski, sutradara yang dipidana karena memperkosa gadis di bawah umur.

Sebelum nonton film ini, gw nge tweet, nanya, film ini bagus kan? Trus ada yang jawab, si Adi. Dia bilang bagus bgt, top 3 screenplay of his version. Dia juga bilang jangan search apapun di internet mengenai film ini, karena kejutannya banyak. jadi gw nonton film ini tanpa pengetahuan apapun mengenai cerita atau sinopsis. yg gw tau film ini yg maen siapa, sutradara siapa & masuk no 60 di top 250 IMDB.

dan apa kata dia emg bener. kejutannya BANYAK BENER. The element of surprise in this movie is multi-layer xD.

ceritanya LUAR BIASA, TWIST juga luar biasa. setiap menit pas nonton film ini, bikin gw makin bangun, ga ngantuk. timbul beragam pertanyaan: lho, dia siapa? lha, itu kenapa begitu? terus, alasannya apa? lho, koq ada dia disini? semuanya kejawab pelan-pelan dalam film berdurasi 131 menit ini.

rilis asli film ini tahun 1974, dan menurut gw masih sangat bagus ditonton sampe skrg. gw ga tau pasti, tapi kayanya film ini cukup influential, in terms of storytelling & element of surprises xD. gara-gara nonton film ini, gw jadi pengen punya dvdnya, bangkrut dah gw :((

klo gw cek ke dvdcompare.net, versi dvd yang paling unggul adalah Centennial Collection yang rilis tahun kemaren, tapi statusnya ud OOP, pasti mahal dah :((

covernya seperti yg ada di atas.

tontonlah sebanyak mungkin film sebelum menonton film itu dilarang xD

1 komentar:

  1. Hai mas,

    Saya kreator dari blog Labirin Film yg beralamat di http://labirinfilm.blogspot.com. Saya ingin memberitahu kalau di blog saya tersebut sedang diadakan event online kecil-kecilan yg bernama "Labirin Film Festival : Pekan Online Blog Film & Karya Film Pendek" dari tanggal 24-30 Maret 2010 dalam rangka merayakan Hari Film Nasional. Temanya tentang blog film di Indonesia dan apresiasi film.

    Silahkan download jadwalnya di http://www.4shared. com/file/ 245813012/ 18f2fd95/ Jadwal_Labirin_ Film_Festival_ 2.html

    Saya tunggu ya di blog saya. :)

    BalasHapus